Satu Kendala Eks Kiper Duduki Posisi Direktur Olahraga Man United

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 14 Oktober 2019 | 22:45 WIB
Mantan penjaga gawang Manchester United, Edwin van der Sar, yang kini menjabat CEO Ajax Amsterdam. (TWITTER.COM/SIRALEXSTAND)

BOLASPORT.COM - Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, digadang-gadang mengisi posisi direktur olahraga yang tengah kosong tetapi terdapat satu kendala yang mengganjal.

Edwin van der Sar pernah menjadi sosok penting saat masih menjadi penjaga gawang Manchester United saat diboyong Sir Alex Ferguson pada 2005 silam di Liga Inggris.

Seusai pensiun dari dunia sepak bola, Edwin van der Sar menduduki jabatan sebagai CEO Ajax Amsterdam, klub masa mudanya.

Semenjak menjadi CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar memberikan dampak besar bagi tim seperti keuntungan dalam jual beli pemain dan prestasi klub di Liga Champions pada musim 2018-2019.

Baca Juga: Real Madrid Tetapkan Dua Syarat untuk Rekrut Gelandang Idaman

Lewat catatan istimewa tersebut, pihak Manchester United berniat mengangkutnya kembali ke Old Trafford untuk mengisi jabatan direktur olahraga.

Edwin Van der Sar mengakui bahwa ia ingin bergabung kembali dengan Manchester United ketika mantan klubnya terus mencari direktur sepakbola.

Namun pria asal Belanda itu masih melihat minat Man United untuk terus mengumpulkan tim di luar lapangan dalam mengejar gelar.

"Disamping keluarga saya, istri, anak-anak, dan rekan, saya memiliki dua cinta dalam hidup saya yakni Ajax dan Manchester United," kata Van der Sar dikutip BolaSport.com dari Sport Illustrated.