Denmark Open 2019 - Kalah di Babak Kesatu, Gregoria Tidak Mau Terbeban

By Agustinus Rosario - Selasa, 15 Oktober 2019 | 18:35 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, ketika menghadapi Pusarla V Sindhu (India) pada pertandingan babak pertama Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, 15 Oktober 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia kehilangan satu wakilnya setelah pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, terhenti pada babak kesatu Denmark Open 2019.

Pada laga babak pertama Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Selasa (15/10/2019), Gregoria harus mengakui keunggulan juara dunia 2019, Pusarla V. Sindhu.

Gregoria kalah straight game dengan skor akhir 20-22, 18-21 dari pebulu tangkis India itu setelah berjuang dalam tempo 38 menit.

Dengan demikian, Gregoria kembali gagal mencatatkan kemenangan pertamanya atas Sindhu.

Dalam enam pertemuan terakhir, Sindhu selalu bisa mengatasi perlawanan Gregoria dengan hanya kehilangan dua gim.

Dikutip Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org, Gregoria menjelaskan bahwa dirinya telah berusaha untuk memberikan perlawanan kepada Sindhu.

“Dari awal saya mencoba untuk main lepas dan kasih perlawanan ke lawan. Nggak ada pola khusus yang saya terapkan. Saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri di lapangan," ujar Gregoria saat ditemui usai pertandingan.

"Saya sudah lumayan sering ketemu dia dan banyak lihat permainan lawan. Ke depannya saya harus lebih baik lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan lagi."

“Tadi sebenarnya Sindhu juga beberapa kali melakukan kesalahan. Tapi ada juga bola yang harusnya saya poin, malah jebol sendiri, jadi rugi buat saya. Yang bikin sulit sebenarnya ada di diri saya sendiri. Masih suka mati sendiri,” lanjutnya lagi.