Gelar Liga Champions Jadi Penyemangat Liverpool Menangi Liga Inggris

By Adi Nugroho - Rabu, 16 Oktober 2019 | 13:30 WIB
Pemain Liverpool, James Milner (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Mantan gelandang Liverpool, Paul Ince, mengatakan The Reds bisa juara Liga Inggris musim ini, meski tidak mudah menyingkirkan Manchester City dari perburuan gelar.

Gelar Liga Champions musim lalu bisa menjadi pembangkit semangat Liverpool untuk memenangi gelar Liga Inggris ke-19 mereka.

Hal tersebut menurut Paul Ince, mantan gelandang Liverpool, yang mengatakan memenangkan gelar Eropa bisa jadi obat penambah semangat setelah mereka kalah di liga oleh Manchester City musim lalu.

Liverpool dan City hanya terpaut satu poin ketika Liga Inggris musim lalu tinggal menyisakan satu laga.

City berhasil memenangi laga pamungkas mereka melawan Brighton guna menjaga jarak satu poin mereka serta untuk mengamankan gelar juara.

Beberapa minggu kemudian, Liverpool berhasil melangkah ke final Liga Champions dan keluar sebagai juara mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

"Yang saya sukai dari Liverpool adalah setelah mereka memenangi Liga Champions, mereka kini memiliki kepercayaan diri," ucap Ince, seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"saya pikir kalah dalam perburuan gelar musim lalu menghancurkan mereka, tetapi fakta bahwa setelah itu mereka bisa memenangi Liga Champions, hal tersebut membawa kepercayaan diri pada mereka."

Baca Juga: Jadi Batu Sandungan Laga Kandang Persib, Polda Jawa Barat Minta Maaf