Irfan Bachdim Ungkap Faktor Kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam

By Bayu Chandra - Rabu, 16 Oktober 2019 | 13:00 WIB
Striker timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout dibayangi Irfan Bachdim dari timnas Indonesia, di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019). (THE-AFC.COM)

BOLASPORT.COM - Irfan Bachdim mengatakan kekalahan timnas Indonesia dengan skor 1-3 dari Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak lepas dari hilangnya konsentrasi para pemain skuad Garuda.

Timnas Indonesia kembali menerima kekalahan kandang dan kali ini dari timnas Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Posisi tuan rumah dan mendapat dukungan puluhan ribu suporter nyatanya masih belum mampu membuat timnas Indonesia meraih kemenangan perdana saat menjamu Vietnam.

Vietnam berhasil mencetak tiga gol ke gawang timnas Indonesia melalui Do Duy Manh menit ke-26, Que Ngoc Hai (55'), dan Nguyen Tien Linh (61').

Baca Juga: Teriakan 'Simon Out' Terdengar Lantang saat Jumpa Pers, Suporter Adang Bus Timnas Indonesia

Adapun satu gol balasan sekaligus hiburan untuk timnas Indonesia disumbangkan oleh Irfan Bachdim tepatnya pada menit ke-84.

Kekalalahan ini membuat pemain dan suporter tentu kecewa karena Indonesia sudah dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, beberapa pemain timnas Indonesia tetap tegar dan berusaha melupakan hasil laga melawan Vietnam.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Rabu (16/10/2019), Irfan Bachdim mengatakan bahwa skuad Garuda sudah bermain cukup bagus melawan Vietnam.