Akhir 2019, Liga China Bakal Memulai Misi Mengikuti Premier League

By Estu Santoso - Jumat, 18 Oktober 2019 | 05:00 WIB
Selebrasi Eder yang mencetak dua dari empat gol kemenangan Jiangsu Suning atas tamunya, Beijing Renhe pada pekan ke-13 Liga Super China 2019 di Nanjing Olympic Sports Center, 16 Juni 2019. (TWITTER.COM/EDERCITADIN7)

BOLASPORT.COM – Liga Super China yang merupakan level tertinggi Liga China akan memulai hal baru akhir 2019 dengan misi besar mengikuti sukses Premier League.

Premier League merupakan kompetisi sukses di Eropa dan dunia lalu hal itu menginspirasi pemangku sepak bola Negeri Tirai Bambu untuk kemajuan Liga China.

Kontrol Liga Super China bakal diserahkan oleh Asosiasi Sepak Bola China (CFA) ke klub-klub dalam upaya mendorong pengembangan komersial mereka.

Komite Liga akan dibentuk CFA pada akhir 2019 untuk mengawasi operasi piramida sepak bola profesional negara itu.

BolaSport.com melansir hal itu dari China.org.cm, saat CFA melakukan konfirmasi pada konferensi pers di Beijing, Rabu (16/10/2019).

Sekretaris Jenderal CFA, Liu Yi mengungkapkan bahwa organisasi baru itu akan mengambil alih atau jadi operator China Super League (CSL) untuk keseharian.

Baca Juga: Kejamnya Liga Super China, Pelatih Dipecat saat Klub Ini di Papan Atas

Baca Juga: Gerak Cepat, Liga Thailand Canangkan Jadi Kompetisi Level Atas di Asia

”Untuk masa depan, CSL harus beroperasi sebagai perusahaan independen dan berorientasi pasar seperti Premier League di Inggris,” kata Liu.