Jorge Lorenzo Tanggapi Rumor Bakal Diganti Johann Zarco

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 17 Oktober 2019 | 17:50 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tengah menjajal setelan motornya (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo mencoba berpikir positif di tengah isu rencana Honda mendatangkan Johann Zarco untuk menggantikannya posisinya.

Johann Zarco kembali membawa berita mengejutkan di ajang MotoGP musim 2019.

Setelah mundur dari tim pabrikan Red Bull KTM sebelum musim kejuaraan berakhir, Johann Zarco ditunjuk sebagai pembalap pengganti LCR Honda.

Johann Zarco akan menggantikan Takaaki Nakagami yang akan absen dalam tiga seri balap terakhir MotoGP musim ini karena menjalani operasi bahu.

Kedatangan Zarco memang mengundang intrik. Sebab, Honda sebenarnya bisa menunjuk pembalap pengujinya, Stefan Bradl, untuk mengisi posisi Nakagami.

Selain itu, Zarco merupakan target utama Repsol Honda pada bursa transfer pembalap tahun lalu sebelum kalah bersaing dari KTM dan akhirnya merekrut Lorenzo.

Hasil buruk dan isu rencana kembali ke Ducati pada musim panas silam seolah semakin menghalangi usaha Lorenzo meyakinkan bahwa posisinya aman.

Wajar jika muncul dugaan bahwa penampilan Zarco bareng LCR Honda sekaligus menjadi audisi baginya menggantikan posisi Lorenzo di Repsol Honda.

Baca Juga: McDonald's Junior Futsal Championship 2019 Digelar untuk Tiga Kota