Ganesport Paparkan Studi tentang Ketum PSSI yang Ideal di Amerika

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:15 WIB
direktur Ganesport Institute, Amal Ganesha (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Ganesport Institute, wadah pemikir (think- tank) manajemen dan kebijakan olahraga pertama di Indonesia, kembali mendapatkan kesempatan untuk memaparkan hasil studi mereka tentang sepakbola Tanah Air.

Terbaru, Ganesport menjadi satu-satunya perwakilan dan pembicara dari Indonesia dalam konferensi Play The Game 2019 bertajuk "Athlete Power on the Rise" di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat pada 13-16 Oktober 2019.

Adapun peserta dan pembicara dalam konferensi kali ini adalah perwakilan dari organisasi-organisasi top dunia.

Mereka di antaranya induk sepak bola global, FIFA, induk sepak bola Eropa UEFA, Badan Anti-Doping Dunia (WADA), induk atletik dunia IAAF, Komite Olimpiade dan Paralimpik Amerika Serikat (USOPC), Sport Ireland, Komite Olimpiade dan Konfederasi Olahraga Denmark, induk sepak bola Denmark DBU, dan lain-lain.

Bekerja sama dengan University of Colorado, Colorado Springs (UCCS), konferensi edisi ke-11 ini juga mengundang beragam latar belakang.

Mulai dari wartawan, ilmuwan, atlet, perwakilan pemerintah, pejabat olahraga, praktisi tata kelola olahraga, hingga pemangku kepentingan lain dalam agenda-agenda olahraga.

Baca Juga: 7 Kriteria Ketua Umum PSSI yang Ideal Versi Riset Ganesport Institute

Direktur Ganesport Institute, Amal Ganesha, menjadi salah satu pembicara dengan judul “Apakah Pemimpin yang Baik Berpengaruh? Sebuah Studi Menilai Kriteria Pemimpin yang Ideal untuk Sepak Bola Indonesia.”

Pemaparan tersebut merupakan hasil studi pertama di Indonesia tentang penilaian sosok ketua umum yang ideal dalam organisasi seperti federasi sepak bola yang melibatkan 23 ahli manajemen dan tata kelola olahraga dari seluruh dunia, dirilis di Jakarta bulan Juli silam.