MotoGP Jepang 2019 - Lorenzo: Ini Progres Terbaik Saya Usai Cedera

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, ketika sedang mempersiapkan diri sebelum berlaga pada MotoGP Inggris 2019 pada Minggu (25/8/2019) (TWITTER.COM/BOX_REPSOL)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo menilai hasil yang dia raih pada sesi latihan kedua (free practice/FP2) MotoGP Jepang 2019 adalah yang terbaik sejak dia cedera.

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menempati peringkat ke-17 pada akhir sesi latihan bebas di Sirkuit Motegi, Jumat (18/10/2019).

Meski tak memuaskan untuk ukuran pembalap tim pabrikan Honda, Lorenzo tetap puas karena hasil tersebut adalah yang terbaik sejak dia kembali dari cedera.

Dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Lorenzo mengatakan hasil di Motegi sudah menunjukkan peningkatan karena dia menggunakan kembali sasis pada MotoGP Prancis 2019 lalu.

"Setelah balapan MotoGP Thailand, saya kembali ke sasis yang saya gunakan di sirkuit Le Mans. Mungkin sesi hari ini ialah yang terbaik sejak saya cedera," ujarnya.

"Permasalahan terbesar saya adalah tidak bisa meningkatkan kinerja ban lunak. Sekarang yang bisa saya lakukan adalah meningkatkan vibrasi ban depan," tutur Lorenzo.

Di sisi lain, juara dunia MotoGP tiga kali itu mengatakan bahwa dia belum bisa menemukan solusi lain untuk memperbaiki penampilannya musim ini.

"Tidak ada hal baru yang bisa saya lakukan, jadi saya harus mengandalkan semua hal yang sudah ada. Untuk bisa menemukan momentum kebangkitan adalah keajaiban," ucap Lorenzo lagi.

Baca Juga: Bos LCR Akui Ide Datangkan Johann Zarco Buat Tim Honda Terkejut