MotoGP Jepang 2019 - Bos Yamaha Puas dengan Performa Rossi dan Vinales

By Agung Kurniawan - Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:05 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli puas dengan performa Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada hari pertama MotoGP Jepang 2019.

Dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menampilkan performa berbeda pada hari pertama MotoGP Jepang 2019, Jumat (18/10/2019).

Maverick Vinales tampil konsisten dalam dua sesi latihan bebas (free practice/FP) yang digelar di Twin Ring Motegi tersebut dengan selalu berhasil meraih posisi lima besar.

Pada sesi FP1, rider berjulukan Top Gun itu mampu keluar sebagai pembalap tercepat dengan membukukan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 45,572 detik.

Dia unggul 0,2 detik dari rookie fenomenal Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mengakhiri sesi tersebut di urutan kedua.

Persaingan antara Vinales dan Quartararo berlanjut di FP2, namun kali ini, rider asal Spanyol tersebut harus mengakui keunggulan Quartararo dan bertengger di urutan kedua.

Sementara itu, Valentino Rossi masih mengalami penampilan yang pasang surut.

Pembalap berjulukan The Doctor tersebut harus berjibaku pada sesi FP1 sebelum akhirnya dia hanya mampu mengakhiri sesi tersebut dengan berada di urutan 12.

Baca Juga: Legenda UFC Masih Buka Pintu untuk Melawan Khabib Nurmagomedov