MotoGP Jepang 2019 - Jantung Maverick Vinales Berdebar Lebih Cepat Saat Menikung

By Agustinus Rosario - Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:34 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil apik dalam hari pertama seri balap MotoGP Jepang 2019.

Kejuaraan MotoGP 2019 kembali bergulir dengan seri balap ke-16 GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada akhir pekan ini 18-20 Oktober 2019.

Dengan gelar juara yang telah diraih Marc Marquez pada MotoGP Thailand beberapa waktu lalu, perhatian kini beralih pada usaha para rider untuk mengamankan posisi terbaik.

Pasalnya, selain posisi puncak yang sudah pasti digenggam oleh Marquez, posisi lain masih terbuka untuk diduduki oleh kontestan lain.

Salah satu pembalap yang turut mendapat sorotan adalah rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Rekan satu tim Valentino Rossi ini datang ke Motegi dengan kepercayaan diri tinggi.

Vinales baru saja meraih tiga podium dalam empat race terakhir, yang membuatnya bercokol di peringkat empat klasemen sementara dengan mengantongi 163 poin.

Dengan hanya empat poin yang memisahkan Vinales dari penghuni peringkat tiga, Alex Rins, pembalap Spanyol ini masih berpeluang besar untuk terus memperbaiki posisinya.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2019 - Valentino Rossi Puas Meski Cuma Raih Posisi Ke-5 di FP2