Marquez Menang di Motegi, Honda Selangkah Lagi Amankan Triple Crown

By Agung Kurniawan - Minggu, 20 Oktober 2019 | 15:30 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Seri MotoGP Jepang 2019 menjadi seri balap yang istimewa bagi pabrikan Honda, di mana mereka akan selangkah lagi akan mampu meraih triple crown pada musim ini.

Pembalap andalan Repsol Honda yakni Marc Marquez tampil impresif pada balapan ke-16 MotoGP 2019 yang digelar di Twin Ring Motegi, Jepang pada hari Minggu (20/10/2019).

Marc Marquez sempat melakoni duel ketat melawan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartarao yang mengawali balapan MotoGP Jepang 2019 dari urutan kedua.

Aksi saling menyusul antara kedua pembalap tersebut terjadi di tikungan sembilan dan 10 di mana mereka melakukan duel yang berlangsung cukup seru, saat balapan baru memasuki putaran pertama.

Meski demikian, Marc Marquez tampaknya masih terlalu tangguh bagi Quartararo di mana dia sempat unggul hingga 2,5 detik saat balapan berlangsung.

Rider berjulukan The Baby Alien itu akhirnya mampu memanfaatkan keunggulan kinerja motornya dengan menjadi juara dan merebut kemenangan ke-10 sepanjang musim ini.

Tak ayal kemenangan Marc Marquez disambut sukacita oleh para kru tim Honda yang pada seri kali ini juga mengukuhkan diri dengan menjadi juara dunia untuk kategori konstruktor MotoGP 2019.

Baca Juga: Trial Game Asphalt Malang 2019 - Komunitas dan Rider Asing Ikut Unjuk Gigi

Tim berlogo sayap tunggal tersebut sudah mengemas 356 poin yang membuat mereka semakin mendominasi pada tabel klasemen konstruktor setelah MotoGP Jepang 2019.