Simon McMenemy Curhat Banyak Masalah di Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat memimpin latihan timnya jelang lawan Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy mengaku banyak masalah yang terjadi pada skuat Garuda selama menjalani laga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Setidaknya itu disampaikan secara langsung oleh Manajer timnas Indonesia, Sumardji.

Berbicara kepada awak media termasuk BolaSport.com, Sumardji mengatakan Simon McMenemy banyak cerita kepadanya terkait apa yang dirasakannya bersama timnas Indonesia.

Meski demikian, Sumardji tidak mau membocorkan apa saja permasalahan yang dirasakan Simon McMenemy pada skuad Merah Putih.

"Simon McMenemy banyak cerita ke saya soal masalah, tetapi tidak etis kalau harus dibicarakan ke publik," kata Sumardji.

"Permasalahan ini harus benar-benar dipecahkan," ucap pria asal Madiun, Jawa Timur, tersebut.

Baca Juga: Thibaut Courtois Setuju Bek Real Madrid Diusir Wasit

Simon McMenemy sudah menyerahkan nasibnya ke PSSI terkait kegagalan pada empat pertandingan melawan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam.

Jika harus melepas Simon McMenemy, PSSI harus membayar uang kompensasi lantaran kontraknya baru berakhir pada Desember 2020.