Presiden FIFA Tur ke Asia dan Sejarah Tercipta dari Sepak Bola Brunei

By Estu Santoso - Senin, 21 Oktober 2019 | 12:00 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (TWITTER.COM/JAMESTYLERESPN)

BOLASPORT.COM - Tur selama seminggu di Asia jadi agenda Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan salah satu kunjungannya ke Brunei Darussalam.

Ya, Presiden FIFA, Gianni Infantino berkunjung ke Brunei Darussalam pada Minggu (20/10/2019) dan ini terciptalah sejarah di Negeri Petro Dollar itu.

Sebab, pria asal Italia ini menjadi Presiden FIFA pertama yang mengunjungi Brunei Darussalam.

Kunjungan ini termasuk dalam program jadwal padat pertemuan dengan petinggi Federasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam (NFABD) serta audiensi dengan Pangeran Mahkota Haji Al-Muhtadee Billah.

Agenda Ini diikuti oleh diskusi dengan komunitas sepak bola Brunei dan ulasan tentang infrastruktur utama sepak bola serta kegiatan-kegiatan akar rumput.

Infantino dan delegasinya, yang meliputi CEO FIFA Foundation sekaligus pemain timnas Pranncis saat juara Piala Dunia 1998, Youri Djorkaeff, Wakil Sekretaris Jenderal FIFA, Mattias Grafström, dan Direktur Asosiasi Anggota FIFA untuk Asia, Sanjeevan Balasingam.

Baca Juga: FIFA: Suara Kapten dan Pelatih Mesir untuk Mohamed Salah Tidak Sah karena Kesalahan Penulisan

Baca Juga: Partai Terbaru Liga Super China – Striker Naturalisasi China Menggila

Mereka mengadakan diskusi yang bermanfaat dengan Presiden NFABD, Pangeran Sufri Bolkiah mengenai keadaan sepak bola negeri itu.