Superliga Junior 2019 - Piala Susy Susanti Sukses Direngkuh PB Exist

By Agustinus Rosario - Senin, 21 Oktober 2019 | 16:10 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta sukses mempertahankan gelar pada Superliga Junior 2019 usai menumbangkan PB Djarum Kudus pada babak final.  

Piala Susy Susanti sebagai lambang supremasi juara Superliga Junior kategori putri U-19 akhirnya tetap bertahan di pangkuan tim PB Exist Jakarta untuk kali kedua beruntun.

Keberhasilan tersebut ditandai dengan kemenangan PB Exist atas PB Djarum Kudus pada partai final Superliga Junior 2019 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2019).

Sang juara bertahan menang dengan skor 3-1.

Hasil ini sekaligus mengulang keberhasilan pada Superliga Junior 2018, saat PB Exist menang 3-2 atas tim beregu putri U-19 PB Djarum.

“Pastinya kami sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Piala Susy Susanti akhirnya tidak akan kemana-mana dan tetap bersama kami sampai satu tahun kedepan," ujar Manajer Tim Beregu Putri U-19 PB Exist, Alfianto Wijaya, dilansir Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Saya rasa ini pencapaian manis yang sudah diperjuangkan tim ini. Gelar ini bukti dari kekompakan dan kebersamaan tim kita. Dengan pencapaian ini, kami tetap optimistis tahun depan bisa kembali juara,” kata Alfianto lagi.

Baca Juga: Hasil Undian Wakil Indonesia pada French Open 2019 - Ujian Konsistensi Praveen/Melati

Lebih lanjut, Alfianto menilai hasil hari ini sudah sesuai dengan prediksinya.