Laga Panas Persib Vs Persija Bisa Digelar di Bandung, jika...

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 22 Oktober 2019 | 13:09 WIB
Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). (FERI SETIAWAN/WARTA KOTA)

BOLASPORT.COM - Persib berpeluang menjamu Persija Jakarta di Bandung asalkan situasi keamanan di Kota Kembang kondusif.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mampir ke markas Persib Bandung dengan mengendarai sepeda dari Kepolisian Sektor (Polsek) Lembang, Selasa (21/10/2019).

Pada kesempatan itu, Rudy bertatap muka langsung dengan petinggi Persib Bandung seperti Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Budi Bram Rahman.

Pertemuan tersebut membahas nasib Persib yang harus "terusir" keluar dari Kota Bandung ketika menjalani laga kandang.

Baca Juga: Persib Berencana Terapkan Rotasi Pemain saat Lawan Bhayangkara FC

Tim arahan Robert Rene Alberts terpaksa harus bermain kandang di luar Bandung karena tak mendapat izin dari kepolisian.

Menurut Rudy, akan ada potensi kericuhan yang besar apabila Persib tetap menggelar pertandingan di Bandung dalam waktu dekat.

"Saya juga bobotoh, orang Cimahi. Ke sini sengaja untuk menyampaikan, saya mohon maaf atas pribadi dan dinas bahwa saya belum bisa (beri izin) penyelenggaraan laga kandang Persib di Bandung," ujar Kapolda di hadapan manajemen Persib Bandung dan perwakilan bobotoh dari Viking, The Bombs, dan Bomber, dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

"Karena situasinya tidak memungkinkan. Berdasarkan pengalaman selama berdinas, hasil diskusi terkini di Bandung, akan ada kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan orang banyak dan menjadikan (suasana) rusuh. Sudah terbukti beberapa kali terjadi di Bandung," ujar Rudy.