PSIM Vs Persis Ricuh, Kepala BPO Disdikpora DIY Beberkan Tanggapannya

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:31 WIB
Kericuhan suporter mewarnai laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo di Stadion Mandala Krida dalam partai terakhir Grup Timur Liga 2 2019, Senin (21/10/2019). (TRIBUN JOGJA)

BOLASPORT.COM - Kepala BPO Disdikpora DIY, Eka Heru Prasetya, menyayangkan kericuhan yang terjadi dalam partai PSIM Yogyakarta versus Persis Solo, Senin (21/10/2019).

PSIM Yogyakarta dan Persis Solo baru saja bertemu dalam laga panas bertajuk derbi Mataram di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10/2019).

Laga antara dua tim yang memang memiliki rivalitas tinggi tersebut diwarnai sejumlah kericuhan yang mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilitas stadion.

Baca Juga: Sering Diejek, Dybala dan Higuain Dapat Pembelaan dari Ronaldo

Tidak hanya itu, dua mobil polisi yang ada di halaman stadion juga menjadi sasaran kemarahan dan dibakar oleh para suporter.

Dikutip Bolasport.com dari Tribun Jogja, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Eka Heru Prasetya, menyayangkan kerusuhan yang mengikuti laga PSIM versus Persis.

Ia menyatakan bahwa kebanyakan pecinta sepak bola saat ini sejatinya belum siap menjadi penonton yang baik.

"Tentu hal ini kami sayangkan. Artinya penonton belum siap untuk menjadi penonton yang baik. Apalagi bila ada pertandingan level internasional ya, kita harus jadi penonton yang baik," katanya menjelaskan.

"Mengenai izin ke depan, tergantung pihak kepolisian karena terkait pengamanan. Ketika izin keluar, maka pengelola juga akan berkoordinasi," ujarnya menambahkan.