Kapolda Jabar Tak Jamin Laga Persib Vs Persija Digelar di Bandung, Ini Alasannya

By Bayu Chandra - Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:15 WIB
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, dan bertemu bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman, Selasa (21/10/2019). (MEGA NUGRAHA/TRIBUN JABAR)

BOLASPORT.COM - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, tidak bisa memberikan jaminan bahwa laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta dapat digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (28/10/2019).

Persib Bandung dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019.

Persib Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Persija Jakarta di depan pendukung setianya, Bobotoh.

Namun, pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang direncanakan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tersebut kemungkinan akan sulit terlaksana sesuai agenda awal.

Ya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengungkapkan pihaknya belum bisa menjamin dapat memberikan garansi keamanan untuk mengawal laga.

Baca Juga: Persib Berencana Terapkan Rotasi Pemain saat Lawan Bhayangkara FC

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Selasa (22/10/2019) Rudy mengatakan situasi keamanan di Jawa Barat khususnya Bandung kurang kondusif.

Alhasil, perlu pengamanan ekstraketat untuk dapat mengawal pertandingan tersebut.

Selain itu, pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta juga berdekatan dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa se- Kabupaten Bandung yang akan dilaksanakan pada Sabtu (26/10/2019).