Presiden HRC Ungkap Pembaruan Kontrak Marquez dengan Honda Belum Final

By Agustinus Rosario - Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Yoshihige Nomura mengatakan bahwa belum ada kata sepakat terkait masa depan Marc Marquez di Repsol Honda.

MotoGP 2019 seakan menjadi ajang pembuktian kualitas Marc Marquez sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah MotoGP.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut melakoni musim yang gemilang bersama Repsol Honda dengan menorehkan 10 kemenangan dari 16 seri balapan.

Rider berjuluk The Baby Alien tersebut juga berhasil mengunci gelar juara di MotoGP Thailand, ketika kompetisi masih menyisakan 3 race.

Dengan performa impresif tersebut, bukan tidak mungkin Marquez memperpanjang kebersamaannya dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebelumnya, bos Repsol Honda Alberto Puig telah mengutarakan keinginannya untuk menyaksikan Marquez mengakhiri karier di tim berlogo sayap tunggal tersebut.

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi mengenai masa depan The Baby Alien di tim Repsol Honda setelah kontraknya nanti berakhir di pengujung musim 2020.

Presiden HRC, Yoshihige Nomura, juga menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya baru memulai pembicaraan serius dengan pembalap kelahiran Cervera tersebut.

Baca Juga: Ducati Sebut Semua Pabrikan Ingin Boyong Marquez Kecuali Yamaha