Media Asing Bicara Rekor Dunia Aries Susanti Rahayu: Juluki Spiderwoman sampai Bukan Manusia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:40 WIB
Atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu bereaksi setelah menjadi juara dunia pada kejuaraan dunia IFSC di Xiamen, China, Sabtu (19/10/2019). (FPTI)

BOLASPORT.COM - Rekor dunia panjat tebing yang berhasil dipecahkan Aries Susanti Rahayu tak hanya mencuri perhatian publik dalam negeri.

Aries Susanti Rahayu menjadi perbincangan ketika berhasil menjadi juara dalam nomor speed climbing putri dalam kejuaraan dunia panjat tebing.

Dalam salah satu seri IFSC Climbing World Cup 2019 di Xianmen, China, Sabtu (19/10/2019), Aries mengalahkan atlet andalan tuan rumah Yi Ling Song di babak final.

Tak hanya sekadar menjadi juara, Aries membuat prestasinya di Negeri Tirai Bambu itu semakin mengilap dengan torehan rekor dunia.

Ketika tampil pada babak final, Aries berhasil mencetak rekor dunia nomor speed putri setelah memanjat dinding setinggi 15 meter dalam waktu 6,995 detik.

Torehan waktu Aries tersebut melampaui rekor dunia sebelumnya yang dipegang sang lawan, Yi Ling Song, yakni 7,101 detik.

Prestasi Aries tersebut mengundang decak kagum. Selain dari masyarakat Indonesia, beberapa media asing juga menyoroti pencapaian atlet asal Grobogan tersebut.

The Guardian, Daily Mail, GiveMeSport kompak menyematkan julukan Spiderwoman kepada Aries dengan sebutan Spiderwomen.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Kontingen Indonesia Tambah Empat Cabang Olahraga