Tampil Garang, Legenda MotoGP Sebut Marquez Bak Kucing dengan 9 Nyawa

By Agung Kurniawan - Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:05 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam sesi latihan bebas MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 18 Oktober 2019. (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP asal Australia, Wayne Gardner menyebut bahwa penampilan kuat Marc Marquez musim ini membuatnya bak kucing dengan sembilan nyawa.

Marc Marquez bersama Repsol Honda tampil begitu meyakinkan pada MotoGP 2019 dengan membukukan 15 podium dengan 10 kemenangan dari 16 balapan yang sudah dilakoninya.

Pembalap berjulukan The Baby Alien itu nyaris tak pernah absen untuk menjejakkan kakinya di podium sepanjang musim ini.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez terjadi saat dia mengaspal pada seri ketiga MotoGP 2019 yang digelar di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat.

Pada balapan tersebut, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu gagal membawa pulang poin setelah mencatatkan hasil gagal finis lantaran mengalami crash.

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut juga berhasil mengunci gelar juara di MotoGP Thailand 2019, ketika kompetisi masih menyisakan empat balapan.

Selangkah lagi, dia akan membawa Honda meraih Triple Crown dengan merebut gelar juara kategori tim andai tampil impresif pada balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Baca Juga: Zainudin Amali Jadi Menpora, Kerja Cepat dan Diingatkan soal Sepak Bola

Penampilan garang Marc Marquez bersama motornya RC213V musim ini berhasil mencuri banyak perhatian salah satunya dari Legenda MotoGP, Wayne Gardner.