Banyak Agenda, Kemenpora Akan Langsung Rapat Koordinasi

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 24 Oktober 2019 | 15:30 WIB
Menpora RI Zainudin Amali (tengah, kemeja putih), saat menemui awak media seusai melakukan serah terima jabatan dari Plt Menpora Hanif Dhakiri di Auditorium Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, langsung mengadakan rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait sejumlah agenda olahraga Indonesia.

Zainudin Amali menjalani serah terima jabatan dari Plt Menpora Muhammad Hanif Dhakiri di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Zainudin pun mengatakan akan langsung mengadakan rapat dengan para pimpinan dan staf Kemenpora sambil menjalankan persiapan menuju sejumlah ajang olahraga di depan mata.

Indonesia akan berpartisipasi pada SEA Games 2019 pada November mendatang di Filipina.

Selain itu, sejumlah cabang olahraga tengah berjibaku untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Pekan Olahraga Nasional di Papua pun menanti pada tahun yang sama.

Terakhir, pada 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sesuai pengumuman FIFA di Shanghai, China, Kamis ini.

"Setelah ini saya langsung mengadakan rapat pimpinan eselon 1 dan 2 untuk melakukan peninjauan, seandainya ada regulasi atau hal-hal lain uang membuat kita tidak bisa maju," kata Zainudin.

Baca Juga: Menpora Baru Nilai Jadi Juara Umum SEA Games Terlalu Takabur

Dia pun berjanji akan segera bertemu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), serta organisasi kepemudaan dan olahraga.