French Open 2019 - Pelatih Minta Greysia/Apriyani Tutup Akun Sosial Media Pribadi

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Oktober 2019 | 10:00 WIB
Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, saat mendampingi Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada babak kedua French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (24/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus terhenti pada babak kedua French Open 2019.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak bisa meneruskan langkahnya setelah terjegal pasangan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (China) dua gim langsung 19-21, 12-21 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (24/10/2019).

Hasil ini tak bisa menyamai pencapaian mereka pada turnamen yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium ini, tahun lalu.

Pada French Open 2018, Greysia/Apriyani finis sebagai semifinalis setelah kalah dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang).

"Secara harapan hasil memang jauh, tetapi yang lebih saya tekankan adalah secara penampilan mereka. Performa mereka jauh dari kemampuan yang sebenarnya. Dari evaluasi mereka sendiri, mereka merasa ada beban untuk mempertahankan ranking, menyamai hasil tahun lalu," kata pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian.

"Dari performa yang mereka tunjukkan memang benar, mereka main tidak seperti normal biasanya. Tegang semua, pergerakan kaku semua. Secara teknik memang mereka tidak keluar," ucap Eng Hian dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

BADMINTONINDONESIA.ORG
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kala berlaga pada babak kesatu French Open 2019 Selasa (22/10/2019)

Menurunnya penampilan Greysia/Apriyani, dikatakan Eng Hian, terkait juga dengan aktivitas mereka di media sosial.

Untuk itu, Eng Hian pun kini akan meminta Greysia/Apriyani untuk menutup semua akun media sosial mereka.