French Open 2019 - Tak Sabar Jadi Penyebab Kekalahan Rinov/Pitha

By Agustinus Rosario - Jumat, 25 Oktober 2019 | 11:34 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tampil pada babak pertama Denmark Open 2019 di Odense Sports Park, Selasa (15/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Wakil Indonesia di French Open 2019 akhirnya kembali berkurang setelah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari takluk di babak kedua.

Skuad Merah Putih mulai bertumbangan pada putaran 16 besar French Open 2019 yang digelar pada hari Kamis (24/10/2019) kemarin.

Dari 11 wakil Indonesia yang berlaga, hanya 5 di antaranya yang mampu menorehkan kemenangan dan melaju ke perempat final. Sedangkan 6 wakil lain harus menelan kekalahan dan pulang lebih awal.

Salah satu kekalahan yang diderita pasukan Indonesia berasal dari nomor ganda campuran, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Mentari sebenarnya memulai pertandingan kedua French Open 2019 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin itu dengan baik.

Menghadapi wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pe Jing, mereka tampil trengginas dan terus memimpin perolehan skor hingga gim pertama berakhir dengan skor telak, 21-9.

Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan di gim selanjutnya. Alih-alih menyegel kemenangan, mereka justru takluk 18-21 di akhir gim kedua.

Kepastian untuk angkat kopor lebih awal pun didapat Rinov/Pitha saat mereka tidak mampu mengonversi match point yang mereka peroleh di akhir gim ketiga menjadi angka.

Baca Juga: French Open 2019 - Tersingkir Dini, Ahsan/Hendra Mengaku Tertekan