Terungkap, Inilah Alasan Johann Zarco Menerima Tawaran LCR Honda

By Agustinus Rosario - Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:15 WIB
Sosok Johann Zarco di balik balutan kostum khas LCR Honda Idemitsu menjelang bergulirnya MotoGP Australia 2019 (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Prancis, Johann Zarco, menuturkan alasannya mau menerima tawaran untuk membalap bersama tim LCR Honda pada sisa musim ini.

MotoGP 2019 siap kembali bergulir dengan menggelar seri balapan ke -17 di Sirkuit Phillip Island.

Dalam kesempatan MotoGP Australia 2019 yang telah memulai rangkaiannya pada hari ini, Jumat (25/10/2019), sosok Johann Zarco menuai perhatian.

Zarco, yang biasa dibalut dengan seragam hitam-oranye milik KTM, kini terlihat berbeda di balik warna putih-merah khas LCR Honda Idemitsu.

Pemandangan tersebut menjadi semakin aneh karena Zarco telah absen mengaspal sejak MotoGP Aragon, yang berarti dirinya telah melewatkan dua balapan terakhir.

Seperti diketahui sebelumnya, tim LCR Honda telah secara rsmi menunjuk Zarco untuk membalap bersama mereka pada tiga race terakhir MotoGP 2019.

Hal tersebut dikarenakan pembalap mereka, Takaaki Nakagami, bakal menjalani operasi terkait cedera bahu yang dialaminya.

Kabar ini sekaligus meruntuhkan spekulasi yang menyebutkan pembalap asal Prancis ini bakal merapat ke tim Yamaha untuk menjadi pembalap penguji.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Australia 2019 - Vinales Kembali Tercepat, Ducati Unjuk Gigi