Jadwal Semifinal French Open 2019 - Kans Ciptakan All Indonesian Final

By Agustinus Rosario - Sabtu, 26 Oktober 2019 | 08:15 WIB
Ekspresi pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada babak kedua French Open 2019 di Paris, Prancis, Kamis (24/10/2019) (Dok. BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Turnamen French Open 2019 yang berlangsung di Paris, Prancis, telah memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu (26/10/2019).

Stade Pierre de Coubertin yang menjadi venue turnamen BWF World Tour Super 750 di Negeri Mode itu siap menggelar 10 partai semifinal pada hari ini.

Indonesia dan Jepang tampil dominan setelah masing-masing negara menempatkan empat mereka pada putaran 4 besar.

Dari kubu Indonesia, dua pemain tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih menjaga asa untuk meraih gelar.

Skuad Merah Putih bahkan berpeluang menciptakan all Indonesian final andai kedua pemain tunggal putra yang masih tersisa, Anthony dan Jonathan, dapat mengatasi lawan-lawan mereka.

Usai menumbangkan pemain nomor satu dunia dari Jepang, Kento Momota, pada babak perempat final, Anthony akan menghadapi lawan berat lainnya pada semifinal.

Anthony akan menghadapi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long.

Baca Juga: Hasil French Open 2019 - Jojo Menang, 2 Finalis Kejuaraan Dunia Dibabat Wakil Indonesia

Kendati terbilang cukup berat, Anthony punya modal besar.