French Open 2019 - Kento Momota Mengaku Kelelahan Setelah Rekor 28 Kemenangan Dipatahkan Anthony Ginting

By Delia Mustikasari - Sabtu, 26 Oktober 2019 | 16:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan), bersalaman dengan Kento Momota (Jepang) yang menjadi rivalnya pada final China Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, gagal mengamankan tempat pada semifinal French Open 2019.

Perjalanan Kento Momota dihentikan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) 10-21, 19-21 pada laga perempat final yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat (25/10/2019).

Anthony Sinisuka Ginting juga menghentikan catatan 28 kemenangan beruntun Momota.

Sebelum menghadapi Anthony, Momota menjalani laga ketat dengan Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) pada babak pertama dan kedua yang masing-masing berlangsung lebih dari 70 menit.

Setelah menjuarai Denmark Open 2019, performa Momota menurun

"Sangat sulit untuk tetap menang dalam jadwal yang sangat ketat ini," kata Momota dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Saya sangat lelah hari ini dan tidak bisa mendapatkan kecepatan selama pertandingan. Saya kecewa kalah, tetapi saya sudah mengerahkan 100 persen kemampuan saya dan saya senang dengan usaha saya," ucap Momota.

Baca Juga: Rekap Hasil French Open 2019 - Kemenangan Anthony atas Momota Warnai 4 Wakil Indonesia ke Semifinal

Momota sempat menyamakan kedudukan 17-17 pada gim kedua. Namun, dia melakukan kesalahan yang membuat dia tidak bisa mengejar ketinggalan.