Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2019 - Maverick Vinales Tercepat, Valentino Rossi Keempat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 Oktober 2019 | 07:07 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pole position yang diraih pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjadi hasil kualifikasi MotoGP Australia 2019.

Cuaca buruk serta kondisi angin yang tidak bersahabat membuat sesi kualifikasi seri balap ke-17 MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island harus tertunda.

Sesi kualifikasi, atau perebutan posisi start, yang biasanya digelar pada hari Sabtu diundur ke hari Minggu (27/10/2019) sebelum balapan.

Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi. Adapun posisi start dua dihuni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan tiga diisi Marc Marquez (Repsol Honda).

Jalannya Sesi Kualifikasi

Fabio Quartararo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berjuang meraih baris start terdepan.

Sekadar informasi, Quartararo harus turun di kualifikasi satu (Q1) akibat absen dari latihan bebas kedua dan tak dapat mencetak waktu lap bagus pada latihan bebas ketiga.

Pembalap asal Prancis itu menunjukkan kualitasnya dalam mencetak waktu lap cepat. Dalam flying lap pertamanya, Quartararo mencatat waktu 1 menit 29,551 detik.

Baca Juga: Populer BOLA - Mourinho ke Arsenal hingga Mbappe Gantikan Ronaldo di Juventus?