Termakan Omongan Sendiri, Verstappen 'Hibahkan' Pole Position GP Meksiko ke Ferrari

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 Oktober 2019 | 08:35 WIB
Hukuman yang didapat pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kiri), membuat pembalap Ferrari, Charles Leclerc (kanan), menjadi pole sitter seri balap F1 GP Meksiko. (TWITTER.COM/SKYSPORTSF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, kehilangan posisi pole position di seri Formula 1 GP Meksiko 2019 karena termakan omongannya sendiri.

Max Verstappen mungkin harus berpikir lebih jauh setelah perkataannya justru membuatnya merugi dalam seri balap F1 GP Meksiko.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Verstappen mengunci posisi start terdepan GP Meksiko setelah mencetak waktu lap tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu (26/10/2019).

Verstappen membukukan waktu lap 1 menit 15,949 detik dalam putaran cepat terakhirnya di Autodromo Hermanos Rodriguez.

Tidak ada pembalap lain yang dapat menembus waktu lap 1 menit 15 detik. Termasuk duo Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, yang berbagi pole sitter dalam lima seri terakhir.

Akan tetapi, catatan waktu tercepat Verstappen tersebut menjadi bermasalah setelah dia dituding mengabaikan bendera kuning akibat kecelakaan yang dialami Valtteri Bottas (Mercedes).

FIA awalnya tidak menjatuhkan penalti kepada Verstappen. Setelah menilik data Verstappen, FIA menilai sang pembalap sudah mengurangi kecepatan di sektor yang dimaksud.

Malang bagi Verstappen, ucapannya dalam jumpa pers selepas sesi kualifikasi justru menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Baca Juga: Populer BOLA - Mourinho ke Arsenal hingga Mbappe Gantikan Ronaldo di Juventus?