Update Klasemen MotoGP 2019 - Meski Gagal Podium, Dovizioso Sah Jadi Runner-up

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 Oktober 2019 | 12:04 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat sesi latihan bebas hari kedua MotoGP Aragon 2019, Sabtu (21/9/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso mendapat durian runtuh. Meski gagal podium, hasil balapan MotoGP Australia 2019 membuatnya sah menjadi runner-up kejuaraan.

Balapan MotoGP Australia telah rampung. Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi pemenang dalam balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019).

Meski begitu, pembalap yang ketiban durian runtuh atas hasil balapan kali ini bukan Marquez yang sudah resmi menjadi juara, melainkan Andrea Dovizioso yang finis di posisi tujuh.

Sebab, hasil buruk yang dialami dua pesaingnya, Maverick Vinales dan Alex Rins, membuat Dovizioso memastikan diri sebagai runner-up.

Raihan 240 poin membuat posisi Dovizioso di bawah sang juara MotoGP 2019, Marc Marquez (Repsol Honda) aman dari kejaran pembalap lain.

Paling dekat dari Dovizioso adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang menambah tujuh poin karena hanya bisa finis di posisi kesembilan.

Rins sekarang mengumpulkan total poin 183 angka. Dengan dua seri balap tersisa, gap 57 poin dari Dovizioso tidak mungkin dikejar Rins.

Sementara posisi keempat dihuni Maverick Vinales. Koleksi poin Vinales masih tertahan di 176 angka setelah terjatuh saat mengejar Marquez di lap terakhir.

Baca Juga: Termakan Omongan Sendiri, Verstappen 'Hibahkan' Pole Position GP Meksiko ke Ferrari