Raih Kemenangan, Marc Marquez Sudah Pelajari Strategi Vinales

By Agung Kurniawan - Minggu, 27 Oktober 2019 | 16:00 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut bahwa dirinya sudah mempelajari strategi Maverick Vinales sepanjang sesi balapan MotoGP Australia 2019.

Marc Marquez kembali tampil impresif pada seri ke-17 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019).

Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut masih mampu menunjukkan kebolehannya meskipun tidak mengawali balapan yang berlangsung selama 27 putaran itu dari posisi terdepan.

Melaju bersama RC213V, Marc Marquez sempat mengalami kesulitan di mana dia terlempar keluar dari posisi tiga besar.

Perlahan-lahan, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu mampu memperbaiki kinerjanya hingga akhirnya dia berada di urutan kedua.

Jalannya balapan kian memanas saat memasuki 10 putaran terakhir, di mana Marc Marquez bersaing ketat melawan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) merebutkan satu tempat terbaik.

Saat balapan memasuki putaran penghabisan, manuver yang dilakukan oleh Marc Marquez akhirnya membuahkan hasil saat dia berhasil mengambil alih posisi Vinales di tikungan 1.

Baca Juga: Hafiz/Gloria dan Rinov/Pitha Diharapkan Ikuti Tren Positif Praveen/Melati

Sedangkan, Maverick Vinales harus mengakhiri balapan dengan hasil minor setelah dia mengalami crash saat memburu Marquez di tikungan 10.