French Open 2019 - Jonatan Masih Penasaran Kalahkan Chen Long

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 Oktober 2019 | 23:49 WIB
Jonatan Christie (kiri) dan Chen Long (China) di podium French Open 2019, Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (27/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

 

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, rupanya masih terlalu tangguh untuk dihadapi Jonatan Christie.

Pada babak final French Open 2019, Minggu (27/10/2019), Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Chen dalam dua gim langsung 19-21, 12-21.

Jonatan Christie akhirnya harus puas menduduki podium runner up.

Pertemuan ini merupakan yang kedelapan kalinya buat Jonatan dan Chen. Jonatan tercatat belum berhasil mengamankan satu kemenangan pun.

"Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Tadi perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya tadi main kurang lebih sabar sedikit lagi," kata Jonatan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saat lagi leading, di saat poinnya tipis, ketenangan dan disiplin menerapkan pukulan itu berkurang. Tadi setelah unggul beberapa poin terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi," ucap Jonatan.

Baca Juga: Hasil Final French Open 2019 - Belum Bisa 'Pecah Telur' dari Chen Long, Jonatan Jadi Runner-up

Menurut Jonatan, Chen Long sebenarnya tidak sekuat dulu. Jika lebih sabar, Jonatan percaya bahwa pasti peluangnya lebih besar.

"Secara hasil dan poin tentu puas karena tahun lalu saya di quarter final, sekarang bisa sampai final. Tapi setiap pemain saat sudah sampai ke final pasti rasanya tanggung, tinggal satu langkah lagi," ucap Jonatan.