Valentino Rossi Ungkap 2 Kelemahan Motor Yamaha di Phillip Island

By Agung Kurniawan - Senin, 28 Oktober 2019 | 12:44 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Usai tampil pada seri MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/2019) (twitter.com/ausmotogp)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi menjelaskan dua kelemahan motor Yamaha setelah tercecer ke urutan delapan saat menuntaskan balapan MotoGP Australia 2019.

Valentino Rossi tampil menggebrak pada awal balapan MotoGP Australia 2019 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019) setelah start dari urutan keempat.

Pembalap berjulukan The Doctor tersebut sukses merebut posisi rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales untuk memimpin jalannya balapan.

Rossi berada di posisi pertama hingga memasuki lap keempat. Namun, sesudah disusul pembalap di belakangnya, Rossi justru tercecer ke posisi tengah.

Pembalap berusia 40 tahun itu pada akhir balapan harus puas dengan hanya meraih hasil finis di urutan kedelapan.

Setelah melakoni balapan, Rossi pun menyebut dua kelemahan motor balapnya yang membuatnya gagal meraih hasil positif pada seri MotoGP Australia 2019.

Kelemahan pertama, yang dirasakan oleh rekan satu tim Maverick Vinales itu adalah kecepatannya di trek lurus.

Rossi menyebut dia hampir selalu tersusul di trek lurus sehingga membuatnya kesulitan untuk memperbaiki posisi lebih jauh dan hanya mondar-mandir di grup tengah.

Baca Juga: Audisi Umum 2019 - Fung Permadi Nilai Perkembangan Bulu Tangkis di Luar Jawa Makin Bagus