Kisah Peserta 6 Kali Ikut Audisi Umum demi Ikuti Jejak Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie

By Nestri Yuniardi - Senin, 28 Oktober 2019 | 18:00 WIB
Muhammad Affan Alaudin (kanan) bersama sang ayah di sela-sela Tahap Turnamen Audisi Umum 2019 Solo Raya, di GOR. RM. Said, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/10/2019). (NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Peserta Audisi Umum 2019 Solo Raya, Muhammad Affan Alaudin, menjadikan dua sosok pebulu tangkis muda Indonesia sebagai panutan.

Dua sosok yang menjadi panutan Muhammad Affan Alaudin tersebut adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan Christie.

Dua pebulu tangkis yang baru saja memijak partai final French Open 2019 tersebut punya andil besar bagi Affan, panggilan akrabnya, dalam menggeluti dunia bulu tangkis.

Affan sendiri adalah peserta dari Tulungagung, Jawa Timur. Penampilannya pada Audisi Umum 2019 Solo Raya kali ini menjadi yang keenam kalinya.

Sebelumnya, Affan sudah mengikuti Audisi Umum yang diprakarsai PB. Djarum tersebut di Kudus (2018), Bandung (2019), Surabaya (2018-2019), dan seri sebelumnya, Purwokerto.

Siswa SDN 1 Kampung Dalem, Tulungagung, Jawa Timur tersebut mengaku sangat menyukai Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan Christie.

"Saya ingin jadi pebulu tangkis dunia yang hebat seperti Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie," kata Affan kepada BolaSport.com.

"Saya sangat menyukai cara bermain mereka, dan semangat mereka saat bertanding sangat saya sukai," imbuhnya.

Baca Juga: Audisi Umum 2019 - Liliyana Natsir Berbagi Tips Latihan untuk Pemain Junior