Klub yang Dibela Victor Igbonefo Dipastikan Mundur dari Liga Thailand

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Selasa, 29 Oktober 2019 | 07:15 WIB
Bek berpaspor Indonesia, Victor Igbonefo (tengah) mendengar instruksi pelatih PTT Rayong, Teerasak Po-on saat jeda laga kontra Muangthong United pada lanjutan Liga Thailand 1 2019 di Stadion PTT, 27 April 2019. (facebook.com/PTTRY/)

BOLASPORT.COM - Klub Liga Thailand, PTT Rayong, akhirnya memutuskan untuk mundur sementara dari kompetisi liga mulai musim 2019.

Hal tersebut dipastikan setelah pihak manajemen PTT Rayong melakukan konferensi pers pada hari Senin (28/10/2019).

Presiden klub, Jenderal Bunsubprasit, memastikan bahwa PTT Rayong tak akan mengikuti kompetisi Thai League 1 mulai musim depan.

"Tahun depan PTT Rayong meminta untuk menangguhkan tim (dari Liga Thailand) untuk sementara karena tidak cukup kuat untuk berkompetisi dengan klub profesional," kata Jenderal Bunsubprasit, seperti dikutip BolaSport.com dari SMM Sport.

"Hal tersebut bisa dilihat selama 8 tahun belakangan, kami tak melihat banyak dukungan dari publik," ujarnya.

Baca Juga: Chiangrai United Juarai Liga Thailand 1 2019 Berkat Head To Head

"Eksekutif dan investor kemudian berdiskusi dan memutuskan bahwa akan lebih baik jika kami mendukung tim muda dan menggunakan anggaran untuk mendukung PTT Academy,"

Lewat keputusan tersebut, klub yang dibela pemain naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo, ini juga akan memutus kontrak para pemain dan staff tim mulai akhir musim ini.

"Soal kontrak pemain, termasuk staff dan bagian lainnya, kami akan menyelesaikan semua kontrak dan akan membayar kompensasi," ujar Bunsubprasit.

FACEBOOK.COM/PTTRY
Bek timnas Indonesia, Victor Igbonefo menjalani latihan bersama PTT Rayong sebelum melakoni laga kontra Suphanburi FC pada lanjutan Liga Thailand 1 2019, 14 September 2019.