Kalahkan Asleigh Barty, Kiki Bertens Panaskan Persaingan Grup Merah

By Agung Kurniawan - Rabu, 30 Oktober 2019 | 12:20 WIB
Ekspresi Kiki Bertens usai melaju ke Final St. Petersburg Ladies Trophy (2/2/2019) (twitter.com/WTA)

BOLASPORT.COM - Petenis putri asal Belanda, Kiki Bertens, berhasil mengalahkan Asleigh Barty untuk menjaga peluangnya lolos ke babak semifinal pada ajang WTA Finals 2019, Selasa (29/10/2019).

Mundurnya Naomi Osakan lantaran cedera bahu, ternyata mampu dimanfaatkan oleh Kiki Bertens untuk membuat peta persaingan grup merah semakin memanas.

Berjumpa dengan unggulan teratas asal Australia, Asleigh Barty, Kiki Bertens membutuhkan waktu 2 jam sembilan menit untuk meraih kemenangan melalui rubber set dengan skor akhir 3-6, 6-3, 6-4.

Kemenangannya pada laga yang digelar di Shenzhen, China itu membuat Bertens kembali menemukan asanya untuk bisa lolos ke semifinal dari grup merah.

Siapa yang akan lolos ke semifinal dari Grup merah akan ditentukan di laga terakhir yang akan berlangsung pada hari Kamis besok, (31/10/2019).

Di mengakui bahwa sebelumnya dia merasa tidak mampu menampilkan permainan yang lebih baik untuk mengahalu gempuran yang dilakukan oleh Asleigh Barty.

"Pada awalnya saya tidak bermain dengan baik dan masih harus beradaptasi dengan menemukan sentuhan saya saat berada di atas lapangan," kata Kiki Bertens, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga: Honda Bisa Bikin Blunder Jika Ganti Jorge Lorenzo dengan Johann Zarco

"Kemudian saya mampu menjadil lebih baik dan lebih baik lagi setelah saya mencoba bermain lebih agresif dan ternyata hasilnya lebih baik," sambung petenis berusia 27 tahun itu.