Jadwal MotoGP Malaysia 2019 - Dilarang Jatuh Saat Memimpin di Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 30 Oktober 2019 | 13:46 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh ketika memimpin balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 4 November 2019. (TWITTER.COM/MOTOSPORTSPT)

BOLASPORT.COM - MotoGP Malaysia 2019 dijadwalkan akan berlangsung pada akhir pekan ini. Siapa pembalap yang berpeluang keluar sebagai pemenang?

Kejuaraan balap motor MotoGP musim 2019 akan dilanjutkan dengan seri balap ke-18 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1-3 November mendatang.

Sirkuit Sepang akan menjadi destinasi terakhir para pembalap MotoGP sebelum melakoni seri terakhir di Valencia, Spanyol, dalam waktu dua pekan lagi.

Persaingan MotoGP sebenarnya sudah hampir finis dengan dikuncinya dua posisi teratas di tabel klasemen. Namun, bukan berarti motivasi para pembalap akan menurun.

Motivasi terbesar jelas datang dari pabrikan Yamaha yang masih penasaran dengan raihan podium teratas.

Yamaha mengalami kemajuan pesat sejak paruh musim kedua. Mereka tampil lebih kompetitif, dan hanya kurang kemenangan untuk mempertegas hasil kerja kerasnya.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bisa menjadi ujung tombak pabrikan asal Iwata itu untuk merebut kemenangan di Malaysia.

Penampilan habis-habisan di Australia pada akhir pekan lalu (27/10/2019) menjadi pertanda bahwa motivasi Vinales sedang tinggi-tingginya.

Baca Juga: Maverick Vinales Tak Menyesal 'Berjudi' untuk Kejar Marc Marquez