Laga Kandang Rasa Tandang Bakal Dijalani PSIS saat Bersua PSS Sleman

By Bayu Chandra - Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:20 WIB
Suasana pertandingan Persib Bandung melawan Tira-Persikabo pada ajang Liga 1 Putri 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12 Oktober 2019. (NUNGKI NUGROHO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSIS Semarang akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019).

Tidak seperti biasanya, PSIS Semarang selalu menggunakan Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang sebagai homebase utama saat menjamu tim tim lain di Liga 1 2019.

Namun, saat ini ini PSIS Semarang harus memakai stadion lawan yaitu PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, sebagai tempat menggelar laga kandang mereka.

Alhasil, PSIS Semarang akaN menjalani laga kandang rasa tandang ketika melawan PSS Sleman.

Ada beberapa alasan mengapa PSIS Semarang tidak bisa menggunakan Stadion Moch Soebroto.

Baca Juga: PSIS dan Borneo FC Bermain Imbang dalam Laga Pekan Ke-25 Liga 1 2019

Dilansir BolaSport.com laman Tribun Jogja, Rabu (30/10/2019) panitia pelaksana (panpel) PSIS Semarang yang dipimpin oleh Danur Rispiyanto, mengatakan tidak adanya izin keamanan di Stadion Moch Soebroto membuat PSIS terpaksa harus mencari venue lain.

Sebelum memutuskan memilih Stadion Maguwoharjo, panpel PSIS memiliki beberapa opsi alternatif pengganti Stadion Moch Soebroto.

Beberapa opsi tersebut antara lain adalah Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Surajaya, Lamongan, Stadion Sultan Agung di Bantul dan terakhir Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.