Jadwal F1 GP AS 2019 - Hanya Mukjizat yang Bisa Gagalkan Hamilton Jadi Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Oktober 2019 | 06:30 WIB
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, merayakan kesuksesan meraih podium ganda di balapan F1 GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, 27 Oktober 2019. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Lewis Hamilton berpeluang besar memastikan gelar juara Formula 1 yang keenam pada seri balap GP Amerika Serikat (AS) 2019.

Kejuaraan balap mobil F1 musim 2019 akan dilanjutkan dengan seri balap ke-19 GP AS di Circuit of the Americas (COTA), Austin, AS.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan datang ke COTA sebagai kandidat juara berkat status pemuncak klasemen sementara.

Hamilton untuk sementara telah mengumpulkan 363 poin. Dia unggul sejauh 74 poin dari rekan setim sekaligus pesaing terdekatnya, Valtteri Bottas (289 poin).

Gelar juara pun bisa digenggam oleh Hamilton di COTA asalkan dapat menjaga selisih poin dari Bottas menjadi 52 poin selepas balapan berlangsung.

Jika dihitung berdasarkan posisi finis, Hamilton hanya perlu menuntaskan balapan di urutan delapan agar bisa mengunci titel kampiun F1.

Lantas mungkinkah Hamilton mencapai target tersebut? Jawabannya sangat mungkin. Lebih-lebih jika melihat rekor si pembalap Inggris di sirkuit sepanjang 5,5 kilometer itu.

Sejak COTA menjadi tuan rumah GP AS pada 2012, Hamilton sudah enam kali naik ke atas podium dengan lima di antarnya adalah kemenangan.

Baca Juga: Membedah Kans Lewis Hamilton Jadi Juara F1 2019 di GP Amerika Serikat