Manajemen Persebaya Belum Bisa Menentukan Pengganti Wolfgang Pikal

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 31 Oktober 2019 | 09:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal. (HERKA YARIS/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - Pihak manajemen Persebaya Surabaya belum menentukan pelatih baru Bajul Ijo pascamundurnya Wolgang Pikal sebagai pelatih kepala, Rabu (30/10/2019).

Wolfgang Pikal mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi pelatih Persebaya Surabaya melalui Instagram Persebaya pada Rabu (30/10/2019).

Pengunduran diri Pikal tersebut disebabkan oleh performa buruk yang ditampilkan Bajul Ijo dalam enam laga terakhir.

Terbaru, Ruben Sanadi dkk dipermalukan PSS Sleman 2-3 di hadapan pendukungnya sendiri yang berakhir dengan kericuhan dan perusakan Stadion Gelora Bung Tomo oleh Bonek.

Baca Juga: Spesial Halloween, 3 Cerita Paling Mistis dari Pemain Top Dunia

Terkait mundurnya Pikal, manajemen Persebaya melalui Media Officer-nya, Nanang Priyanto, menjelaskan bahwa alasan sang pelatih murni disebabkan oleh performa tim yang tak kunjung membaik.

“Seperti yang disampaikan Wolfgang Pikal di video itu (Instagram Persebaya Surabaya), jadi murni karena dia belum bisa mengangkat performa Persebaya,” ujar Nanang dilansir Bolasport.com dari Tribun.

Nanang menambahkan bahwa hingga kini Persebaya belum bisa menentukan siapa yang akan menggantikan posisi Pikal sebagai pelatih kepala Persebaya.

Nanang belum mau berbicara banyak tentang hal tersebut, terlebih telah beredar rumor yang akan menggantikan Pikal di Persebaya adalah Aji Santoso, mantan pelatih Persela Lamongan.