Hubungan Lorenzo-Honda Merenggang Usai Finis Terakhir di Australia?

By Agung Kurniawan - Kamis, 31 Oktober 2019 | 11:45 WIB
Aksi Pembalap Repsol Honda, Jorgre Lorenzo saat melakoni balapan MotoGP Australia 2019, MInggu (27/10/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menilai hubungan  Jorge Lorenzo dan Repsol Honda semakin merenggang usai balapan MotoGP Australia 2019.

Jorge Lorenzo menjalani musim debut yang berat bersama Repsol Honda setelah memutuskan hengkang dari Ducati pada akhir musim lalu.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengalami penurunan performa yang signifikan, terlebih setelah dia mendapat cedera serius di tulang belakang.

Baca Juga: Kalahkan Asleigh Barty, Kiki Bertens Panaskan Persaingan Grup Merah

Cedera itu dia dapat usai mengalami insiden low side crash pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019, akhir Juni lalu.

Akibatnya, juara dunia MotoGP tiga kali itu semakin tertinggal dan hingga kini belum juga bisa menemukan ritme balapnya bersama motor RC213V.

Alih-alih tampil dominan seperti rekan setimnya, Marc Marquez, Lorenzo justru belum dapat meraih hasil finis di posisi 10 besar.

Hasil terbaik sejauh ini yang berhasil dia bukukan adalah finis di urutan ke-11 saat melakoni balapan MotoGP Prancis 2019 yang digelar di Sirkuit Le Mans.

Terkini, dia tampil mengecewakan pada balapan MotoGP Australia 2019 yang digelar pada di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019) lalu.