MotoGP Malaysia 2019 - Giliran Si Profesor yang Jadi Lawan Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Oktober 2019 | 16:05 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso berpose seusai memenangi MotoGP Austria Minggu (11/6/2019) (TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso percaya diri bisa tampil kompetitif di MotoGP Malaysia 2019. Dia bisa menjadi lawan sengit bagi Marc Marquez yang tengah on-fire.

Marc Marquez masih menjadi momok menakutkan bagi pembalap MotoGP meski sudah mengunci gelar juara di Thailand pada bulan September silam.

Kepastian meraih gelar juara tidak memadamkan hasrat pembalap Repsol Honda itu untuk terus menambah pundi-pundi kemenangan yang sudah mencapai angka 11 musim ini.

Sekadar tampil paling cepat pun masih belum cukup untuk bisa mengalahkan Marquez dalam perlombaan.

Tanya saja ke pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Setelah tampil dominan, strategi yang tak berjalan sesuai rencana membuat Vinales diterkam Marquez pada lap terakhir balapan MotoGP Australia (27/10/2019).

Alhasil, diperlukan juga analisis yang mumpuni untuk meredam tekanan dari The Baby Alien. Dalam hal membaca situasi, Dovizioso menjadi salah satu ahlinya.

Performa Dovizioso sendiri sedang naik turun. Namun, Sirkuit Sepang di Malaysia bisa menjadi arena Il Professore (julukan Dovi di garasi Ducati) untuk menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga: Tekad Petrucci Hentikan Repsol Honda Raih Triple Crown di Malaysia