Jelang SEA Games 2019 - Tim 3x3 Putra Pantang Terlalu Fokus ke Tim Filipina

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 31 Oktober 2019 | 16:20 WIB
Pelatih tim 3x3 putra SEA Games 2019, Ali Budimansyah, saat bertemu wartawan di Lapangan Basket STC Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih tim 3x3 putra Indonesia, Ali Budimansyah, tidak mau timnya terlalu memusatkan perhatian hanya kepada Filipina pada SEA Games 2019.

Menurut Ali Budimansyah, anak asuhnya harus lebih dulu mengalahkan lawan-lawan mereka yang lain sebelum memikirkan Filipina.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Ali di sela kunjungan Chief de Mission SEA Games, Harry Warganegara, ke Pelatnas di STC Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

"Sebelum memikirkan Filipina, kami harus lebih dulu mengalahkan Thailand, Malaysia, Vietnam dan tim-tim lain," kata Ali.

"Kami baru akan memikirkan Filipina kalau bertemu mereka di babak final. Indonesia tidak bisa menang melawan tim lain kalau sudah takut duluan dengan Filipina," tuturnya.

Ali menginstruksikan timnya agar tampil seolah-olah Filipina tidak ada.

"Betul, Filipina memang tuan rumah dan mereka punya kultur basket yang kuat. Namun sebelum bertemu mereka, kami anggap saja mereka tidak ada," ujarnya melanjutkan.

Sebagai persiapan akhir sebelum berangkat ke SEA Games 2019, tim Indonesia akan berangkat untuk berlatih tanding di Taipei pada 2 November 2019.

Baca Juga: CdM SEA Games: Kontingen Indonesia Tak Perlu Khawatir Soal Isu Polio