Macau Open 2019 - Ruselli Targetkan Gelar Pertama Tahun Ini Usai Tundukkan Unggulan Keempat

By Delia Mustikasari - Kamis, 31 Oktober 2019 | 17:50 WIB
Aksi Ruselli Hartawan saat tampil pada babak kedua Singapore Open 2019 yang dihelat Kamis (11/4/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sebuah kejutan terjadi pada laga babak kedua turnamen Macau Open 2019.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, menaklukkan Zhang Beiwen yang merupakan unggulan keempat dari Amerika Serikat, dengan skor 21-19, 21-18.

Bermain dengan penuh keyakinan menjadi kunci keberhasilan Ruselli dalam menahan laju Zhang.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah saya yakin sama diri sendiri, lebih sabar mainnya, dan mikirnya dia juga bisa dikalahkan walaupun dia pemain top," kata Ruselli dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan, dan tempo mainnya dipercepat terutama di depan net," ucap pemain asal klub Jaya Raya ini.

Pada babak perempat final yang akan dilangsungkan besok, Ruselli akan berhadapan dengan Kim Ga-eun (Korea Selatan) atau Nitchaon Jindapol (Thailand).

Baca Juga: Hasil Macau Open 2019 - Tundukkan Wakil Malaysia, Fadia/Ribka ke Perempat Final

"Mereka (Kim dan Jindapol) tipe mainnya hampir sama, pemain reli balik serang. Saya harus mempersiapkan pertahanan saya dan permainan reli saya juga. Harus lebih siap capek lagi besok," ujar Ruselli.

"Saya maunya dapat gelar juara tahun ini dan mau meningkatkan peringkat dunia saya, setidaknya bisa masuk 25 besar. Tetapi, saya mau maksimalkan dulu penampilan saya di setiap kejuaraan," tuturnya.