PSIS Vs PSS, BCS Tidak Bisa Pakai Tribun Selatan Maguwoharjo

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 31 Oktober 2019 | 19:15 WIB
Aksi suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), saat PSS Sleman melawan Blitar United. ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Laga PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada pekan ke-26 Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019).

Tentu saja ini menjadi sebuah keuntungan bagi PSS Sleman karena merasakan pertandingan tandang rasa kandang.

Ya, Stadion Maguwoharjo sejatinya merupakan kandang PSS Sleman.

Namun dikarenakan PSIS Semarang tidak bisa menggunakan Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, karena belum dapat izin keamanan, pertandingan tersebut akhirnya dipindahkan ke Stadion Maguwoharjo.

Bertindak sebagai tuan rumah, suporter PSIS Semarang berhak mendapatkan keuntungan tiket lebih banyak meskipun bermain di kandang PSS Sleman.

Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispiyanto, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Panpel PSS Sleman agar pertandingan itu berjalan lancar.

Baca Juga: Ikuti Jejak Persija, Aji Santoso Latih Persebaya pada Sisa Musim 2019

"Kami juga telah mendapatkan masukan dari Panpel PSS Sleman kemarin untuk mempersiapkan segala sesuatunya," kata Danur seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Jogja.

Lebih lanjut Danur mengatakan bahwa suporter PSIS Semarang dan PSS Sleman telah duduk bersama terkait penempatan tribun.

Salah satu hasilnya itu adalah suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) tidak bisa duduk di tribun selatan Stadion Maguwoharjo.