Alberto Puig: Rider Terbaik Honda? Marc Marquez Salah Satunya

By Agustinus Rosario - Kamis, 31 Oktober 2019 | 17:32 WIB
Ekspresi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika berhasil memenangi balapan pada seri MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019) (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Penampilan menawan Marc Marquez pada balapan MotoGP Australia membuat bos Repsol Honda, Alberto Puig, setengah mendewakannya.

Alberto Puig tampaknya masih terkenang dengan penampilan apik yang ditunjukkan oleh Marc Marquez saat balapan seri MotoGP Australia 2019.

Meski bukan menjadi pembalap tercepat, Marquez berhasil mencatatkan kemenangan kelimanya secara berturut-turut musim ini.

Maverick Vinales, yang tampil perkasa sepanjang sesi latihan dan kualifikasi, dibuat tak berdaya oleh Marquez yang menyalip di putaran terakhir.

Alih-alih memperbaiki posisinya, Vinales harus menelan pil pahit karena mengalami crash hendak merebut kembali posisi di tikungan 10.

Semangat juang pembalap yang berjuluk The Baby Alien sekaligus kecermatannya dalam memanfaatkan peluang membuat Puig kagum.

"Dari awal kami sudah tahu bahwa Vinales dan Yamaha akan sangat cepat," tutur Puig dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

"Walau startnya tidak bagus, Marc terus berjuang mengejar rivalnya. Dia sungguh mempelajari kekuatan Vinales, bahkan menemukan lokasi yang pas untuk menyalip."

Baca Juga: Menakar Siapa yang Bakal Jadi Rider Pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021