Persebaya Vs PSM - Venue Belum Jelas, Juku Eja Berpeluang Menang WO

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 1 November 2019 | 16:15 WIB
Latihan skuad PSM Makassar di Lapangan Polda Jatim jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan 26 Liga 1 2019 yang rencananya akan digelar pada Sabtu (2/11/2019). (Official PSM Makassar)

BOLASPORT.COM - PSM Makassar berpeluang mendapatkan poin gratis alias menang WO (Walk-out) atas Persebaya Surabaya setelah tidak adanya kejelasan venue pada H-1 pertandingan.

PSM Makassar akan bertanding di kandang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019, Sabtu (2/11/2019).

Sejatinya, laga akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun, kerusuhan yang terjadi usai laga Persebaya kontra PSS menyebabkan polisi tidak memberikan izin untuk menggelar pertandingan di Surabaya.

Panpel Persebaya kemudian berniat untuk memindahkan venue ke Stadion Batakan, Balikpapan.

Baca Juga: Live Streaming Badak Lampung Vs Arema FC, Nostalgia Milan Petrovic

Pemindahan tersebut juga sudah mendapat izin dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui surat bernomor 424/LIB/X/2019 yang diterbitkan pada Kamis (31/10/2019).

Namun PT LIB kemudian mengeluarkan surat susulan bernomor 426/LIB/X/2019 di hari yang sama sebagai respons atas keberatan yang diajukan PSM terhadap pemindahan tempat pertandingan ke Balikpapan.

Dalam surat kedua, PT LIB menyatakan bahwa tidak adanya kesepakatan antara Persebaya dan manajemen PSM perihal venue pertandingan, sehingga PT LIB selaku operator liga memutuskan untuk mengembalikan sepenuhnya keputusan pertandingan kepada PSSI.

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Timur, Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, membenarkan bahwa pihaknya mengajukan keberatan terhadap pemindahan laga.