Liverpool Mungkin Turunkan Dua Tim Berbeda untuk Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub

By Bagas Reza Murti - Jumat, 1 November 2019 | 13:45 WIB
Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, disambut rekan-rekannya usai mencetak gol keduanya dalam pertandingan melawan Genk pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (23/10/2019). (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Liverpool dan EFL (English Football League) sedang berdiskusi kemungkinan Juergen Klopp menurunkan dua tim dalam dua kompetisi berbeda, pada zona waktu yang berbeda dalam satu malam untuk mengatasi bentrok jadwal yang dialami oleh klub tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari Telegraph, Liverpool dan EFL mencoba untuk berkompromi memainkan dua tim berbeda dalam satu malam.

Jurnalis Telegraph, Chris Bascombe menjelaskan jika Juergen Klopp akan mencatatkan sejarah saat ia bersama tim senior berada di Qatar pada tanggal 17 Desember, sementara para pemain muda bermain di markas Aston Villa, Villa Park untuk Piala Liga Inggris.

Kemenangan dramatis Liverpool (5-4 lewat adu penaltyi setelah sebelumnya imbang 5-5) atas Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, justru menimbulkan masalah baru bagi sang pelatih, Juergen Klopp.

Baca Juga: Menang, AC Milan Harus Tingkatkan 1 Hal untuk Terus Berkembang

Pasalnya, babak 8 besar Piala Liga Inggris dijadwalkan digelar pada 17 Desember 2019.

Sementara, Liverpool akan menjalani turnamen Piala Dunia Antarklub pada tanggal yang sama.

The Reds akan lolos langsung ke babak semifinal pada laga yang akan digelar di Qatar tersebut.

Klopp terang-terangan menjelaskan Liverpool bakal mundur dari kompetisi Piala Liga Inggris jika tidak ada solusi untuk jadwal timnya.