9 Caketum PSSI: Sudah Tercium Aroma Politik Uang Sebelum KLB PSSI

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 1 November 2019 | 16:45 WIB
9 Caketum PSSI membuat deklarasi PSSI Baru Menuju Perubahan di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019) (Mochamad Hary Prasetya/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI baru akan digelar pada Sabtu (2/11/2019), di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat.

Namun, sebelum KLB PSSI digelar, sebanyak sembilan calon ketua umum (Caketum) PSSI menilai sudah ada politik uang yang dimainkan oleh salah satu kandidat kepada voters.

Sembilan caketum yang menilai adanya politik uang adalah Fary Djemy Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octavianus, Rahim Soekasah, Arief Putra Wicaksono, Aven Hinelo, Benny Erwin, Bernard Limbong dan Sarman El-Hakim.

Dari sembilan nama itu, tersisa dua caketum PSSI yang tidak bergabung dengan mereka yakni La Nyalla Mattalitti dan M Iriawan alias Iwan Bule.

Juru bicara dari sembilan caketum PSSI itu, Fary Djemy Francis, mengatakan informasi adanya money politic sudah terdengar secara jelas.

Namun begitu, ia tidak mau menyebutkan siapa sosok yang memberikan uang kepada voters sebelum KLB PSSI digelar.

Baca Juga: Inter Milan Siap Tampung Striker Tersisih Real Madrid

"Kami hari ini baca media Kompas yang memberitakan ada setan yang sedang bermain," kata Fary Djemy Francis di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

"Kami harus tetap mengawal ini. Kami maju tanpa ada gerakan dengan money politic," ucap Fary Djemy Francis menambahkan.