Cerita Haru Keluarga dan Kerabat Saat Iringi Pemakaman Alfin Lestaluhu

By Bagas Reza Murti - Jumat, 1 November 2019 | 17:52 WIB
Puluhan kerabat dan anggota keluarga menjemput jenazah pemain timnas U-20 di Bandara Pattimura Ambon, Jumat siang (1/11/2019) (RAHMAT RAHMAN PATTY/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Proses pemakaman bek timnas U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu diiringi cerita haru dari segenap keluarga dan kerabatnya pada Jumat (1/11/2019).

Jenazah Alfin tiba di Bandara Pattimura, Ambon pada pukul 11.30 WIT setelah diterbangkan dari Jakarta pada pukul 06.00 WIT.

Di sana sudah ada puluhan orang yang merupakan keluarga dan kerabat Alfin yang ingin menigiringi jenazah menuju ke kampung halamannya di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kab. Maluku Tengah.

Salah satu paman Alfin, Said Lestaluhu menyatakan pihak keluarga langsung melakukan penjemputan kepada jenazah Alfin begitu sampai di bandara Pattimura Ambon.

"Kita dapat kabar duka itu tadi malam sekira pukul 12.00 WIT, dan tadi kita langsung jemput jenazah di bandara,” ujar Said saat dihubungi, Jumat seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Baca Juga: Secercah Harapan Manchester United untuk Datangkan Bruno Fernandes

Said juga mengucapkan terima kasih kjepada PSSI dan Kemenpora karena tekah membantu keluarga Alfin selama perawatan hingga pemulangan jenazah.

“Kami keluarga menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi kepada PSSI dan juga Kementerian Pemuda dan Olahraga karena telah membantu kami pihak keluarga selama ini,” ujarnya.

Ribuan warga, termasuk keluarga tak kuasa menahan tangis saat jenazah Alfin Lestaluhu dimakamkan di pemakaman umum Kampung Baru, Desa Tulehu, pada pukul 14.21 WIT.