Soal Peringkat 3 Klasemen, Dua Pembalap Ini Kompak Jagokan Vinales

By Agustinus Rosario - Jumat, 1 November 2019 | 19:01 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ternyata lebih diunggulkan untuk merebut posisi tiga dibandingkan Alex Rins.

Kompetisi MotoGP 2019 siap berlanjut dengan menggelar seri balapan ke-18 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pekan ini.

MotoGP Malaysia akan menjadi ajang pertempuran terakhir bagi para pembalap kelas utama dalam rangkaian tur Asia-Australia.

Sirkuit Sepang juga akan menjadi saksi bisu ketatnya persaingan untuk peringkat tiga klasemen sebagai posisi paling prestisius yang masih mungkin diraih pada musim ini.

Secara matematis, beberapa rider masih berpeluang untuk mengamankan posisi setingkat di bawah runner up tersebut.

Dengan maksimal 50 poin yang masih bisa ditambahkan, tujuh pembalap yang menghuni peringkat 3 hingga 9 klasemen sementara masih mungkin untuk bersaing.

Namun, tak dapat dimungkiri bahwa nama Alex Rins dan Maverick Vinales adalah yang paling banyak dijagokan untuk bisa melengkapi daftar tiga besar rider terbaik di akhir musim 2019.

Tanpa mengesampingkan Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo yang juga tampil bagus, Rins dan Vinales adalah dua pembalap yang menunjukkan konsistensi luar biasa sepanjang musim ini.

Baca Juga: MotoGP Malaysia 2019 - Fabio Quartararo Pecahkan Rekor Dani Pedrosa